Asian Orchids Exibition, Palembang Mei 2008

 

Stand LC Nursery pada AOE 2008 di Palembang

Stand LC Nursery pada AOE 2008 di Palembang

Gema tren dan kegemaran akan tanaman hias terutama anggrek telah menyebar ke seluruh penjuru Indonesia. Belum lama ini kota Palembang yang dimotori oleh Walikota Palembang H. Ir. Eddy Santana Putra menyelenggarakan Asian Orchids Exibition 2008 yang bersinergi dengan program Visit Musi 2008.

Acara ini digelar di Kambang Iwak (Kolam Ikan) tepatnya di depan rumah dinas Walikota. Tempat trak joging yang mengelilingi danau dan wisata keluarga diubah menjadi tempat pameran dan bursa anggrek dan tanaman hias. Dibuka pada tanggal 10 Mei 2008 oleh Ketua DPP PAI Ibu Hj. Mufidah Yusuf Kalla dilanjutkan dengan kunjungan para tamu undangan dan pejabat daerah meninjau Stand tanaman lomba yang diikuti kurang lebih 17 paserta dari berbagai daerah di Indonesia dan perwakilan penganggrek Taiwan dengan 96 jumlah tanaman yang dilombakan.

Hasil dari lomba anggrek dimenangkan oleh Dendrobium smilleae sebagai Best of  Speies  pemilik SP Orchids Jakarta, dan Cymbidium San Francisco sebagai Best of Hybrid pemiliki Ridho Orchids Bandung. Semaraknya pameran ini juga tidak terlepas dari para undangan yang menampilkan Stand Display dari Taiwan, Thailand, Malaysia (Ipoh), PAI Freeport, PAI Palembang, PAI Bangka. Selain itu terdapat pula stand bursa anggrek dan tanaman hias.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s