Jadikan Anggrek anda Pelipur Stres …

Aerides odorata

Aerides odorata memiliki aroma yang wangi

Beban pekerjaan ataupun rutinitas yang selalu dilakukan setiap hari terkadang membuat kita jenuh dan tertekan. Untuk itu diperlukan upaya untuk lebih dinamis dalam setiap aktifitas. Menikmati bunga anggrek dapat dijadikan salah satu solusi agar hidup kita lebih dinamis. Saat ini kegemaran akan anggrek bukan hanya didominasi oleh kaum hawa melainkan kaum adam turut menikmati anggrek. Bukan saja ibu rumah tangga melainkan para pelajar atau mahasiswa. Tidak perlu menjadi kolektor untuk menikmati anggrek, cukup memiliki satu atau dua pot sudah cukup melepas lelah saat pulang beraktifitas.

Anggrek tidak sekedar tanaman yang memiliki bunga yang indah, selain itu kita dapat menikmati proses tumbuhnya dan menikmati harumnya bunga saat mekar. Untuk para penghobi yang ingin menikmati bunganya, cukup hanya dengan membeli di kios bunga, anggrek yang sedang mekar. Setelah itu rawat dengan baik hingga saat selesai berbunga dapat kita bungakan kembali. Itulah saat-saat terindah dan berkesan dapat membungakan kembali tanaman anggrek. Ada pula penghobi yang sangat menikmati fase tumbuh dari tanaman anggrek, mungkin bisa dikarenakan tidak mampu membeli anggrek berbunga, atau memang hobi memelihara anggrek. Sehingga saat anggrek tersebut mengeluarkan akar baru, tunas baru, dan daun baru akan lebih puas. Bahkan saat tangkai bunga baru akan muncul. Kegembiraan yang tiada duanya.

Dendrobium D'Bush Pansy

Dendrobium D'Bush Pansy

Wangi bunga anggrek pun dapat menjadi pengobat stres, beberapa jenis anggrek terutama anggrek spesies dapat mengeluarkan aroma saat berbunga. Ambil contoh seperti Aerides odorata, Vanda tricolor, Dendrobium crumenatum, dan Phalaenopsis violacea. Anggrek spesies asli Indonesia ini memiliki aroma yang wangi. Untuk menikmati keindahan bunga, fase tumbuh, dan wangi bunga anggrek, cukup luangkan waktu lima menit di pagi hari sebelum aktifitas rutin dimulai. Perhatikan kondisi anggrek kita, apakah medianya kering, pertumbuhannya, ada tidaknya serangan hama atau penyakit. Dengan demikian apa yang menjadi tujuan kita, agar anggrek dijadikan pelipur stress dapat terpenuhi. Selamat menikmati …

2 thoughts on “Jadikan Anggrek anda Pelipur Stres …

  1. firda w nengsih says:

    tq infonya..aq punya vanda spesieswrn coklat yg wangi, gimana cara mengembangbiakkan ? Ap nama anggreknya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s